Penerimaan PESERTA DIDIK BARU SMA Plus MATAULI T.P. 2022/2023 TIDAK DIPUNGUT BIAYA SELEKSI (GRATIS)


Semangat para petarung

Kali ini admin ingin menyampaikan informasi tentang penerimaan peserta didik baru  SMA Plus Matauli Tahun Ajaran 2022/2023. Semoga infoemasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua baik orang tua dan anak didik yang mau ujian. Manfaatkan waktu untuk belajar dan jangan lupa membahas soal dengan baik. Untuk persiapan kalian boleh mengikuti bimbingan belajar online bersama RUANG PARA BINTANG. Kalian akan dibimbing dengan baik dan mendapatkan trik-trik belajar yang memudahkan kalian dalam menjawab soal-soal ujian SMA Plus Matauli.

Baca Juga: 8 SMA UNGGUL/PLUS di Sumatera Utara

Hubungi Layanan Informasi Bimbel Online; 082163596296


Persyaratan Pendaftaran Peserta Didik Baru

  1. Pelaksanaan Tes PPDB SMAN 1 Matauli Pandan dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sangat ketat oleh panitia PROKES dan seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19.
  2. Berasal dari SMP/MTs Negeri dan Swasta Sederajat di seluruh Indonesia.
  3. Calon pendaftar untuk T.P. 2022/2023 adalah siswa yang berstatus aktif di kelas IX (Sembilan) dan terdaftar sebagai peserta Ujian Sekolah T.P. 2021/2022 atau siswa lulusan sebelum T.P. 2020/2021 yang sudah memiliki Ijazah SMP/MTs Sederajat.
  4. Pendaftar wajib memiliki NISN sesuai yang terdaftar di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id atau di data PDSP, apabila tidak mengisi NISN dengan benar maka panitia berhak membatalkan seluruh pendaftarannya.
  5. Wajib memiliki alamat email aktif yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi akun saat pendaftaran online, wajib email pribadi, tidak menggunakan email sekolah atau email orang lain, karena email tersebut akan digunakan nantinya setelah di terima sebagai siswa.
  6. Mengisi formulir online pada website ini secara lengkap sesuai bukti data yang dimiliki pada menu PENDAFTARAN ONLINE, Sebelum mendaftar online siapkan terlebih dahulu semua persyaratan yang diminta.
  7. Pada waktu mengisi form ONLINE wajib upload foto 3x4cm berwarna, berseragam asal sekolah, dengan resolusi foto 300px, besar file maksimal 250kb, nama file foto diganti sesuai dengan NISN, contoh : 0079342211.jpg, Jika pada formulir verifikasi dan kartu ujian foto anda tidak muncul, berarti belum memenuhi syarat untuk pendaftaran, pastikan nama file foto sudah dirubah dan sesuaikan dengan aturan yang ada.
  8. Sehat Jasmani dan Rohani
  9. Tinggi badan menyesuaikan standar minat lanjutan setelah lulus SMA
  10. Kelengkapan yang wajib diserahkan kepada panitia pada saat tes potensi akademik adalah sebagai berikut :
    1. Surat SWAB Antigen Covid-19 dengan hasil Negatif yang masih berlaku dari lembaga resmi (Berlaku Hanya 2 hari).
      Tambahan : Demi kesehatan dan keselamatan bersama, berdasarkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Tim Satgas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 pada PPDB SMA Negeri 1 Matauli Pandan T.P. 2022/2023 mewajibkan Tes Swab Antigen dilaksanakan secara real time 2 jam sebelum ujian berlangsung di SMA Negeri 1 Matauli Pandan dengan biaya dibebankan kepada peserta.
    2. Membawa Perlengkapan Perlindungan Kesehatan (Hand Sanitizer, Face Shield, Sarung Tangan Karet, Masker Kesehatan, Saputangan, dan boleh membawa minyak kayu putih atau obat lainnya)
    3. Saat pelaksanaan TPA, peralatan yang di bawa adalah pensil, ballpoin dan atau peralatan alat tulis lainnya, saat memasuki area kampus, peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi, alat elektronik, kamera dan alat elektronik lainnya.
    4. Formulir Pendaftaran Online dengan status SUDAH VERIFIKASI yang sudah dicetak, lengkap di tandatangani dan di tempel pasfoto warna 3x4cm.
    5. Printout Asli Kartu Peserta Tes PPDB
    6. Printout Asli Kartu Pemilihan Jadwal Tes
    7. Fotocopy Rapor SMP/MTs
    8. Fotocopy Piagam Penghargaan terbaik bagi yang memiliki
    9. Printout Screenshoot NISN dari web https://nisn.data.kemdikbud.go.id/
    10. Fotocopy Kartu Keluarga
    11. Fotocopy Akta Lahir
    12. Fotocopy KTP Orangtua
    13. Surat Pernyataan dari orangtua diatast materai 10.000 yang menyatakan sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menggunakan NARKOBA, tidak buta warna serta bersedia dilakukan tes kesehatan setelah di terima sebagai siswa, jika ternyata setelah diterima jadi siswa dan terindikasi menggunakan NARKOBA maka siswa wajib dikeluarkan dari sekolah (CONTOH SURAT).
    14. Surat bantuan pemeliharaan/pengadaan sarana dan prasarana selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan (Ketik atau Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar (CONTOH SURAT)
    15. Surat bantuan peningkatan mutu pendidikan selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan (Ketik atau Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar (CONTOH SURAT)
    Bagi semua peserta tes seleksi potensi akademik, semua surat keterangan dan kelengkapan diatas wajib diserahkan kepada panitia seleksi pada waktu pelaksanaan tes akademik.
  11. Jalur penerimaan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan T.P. 2022/2023 terdiri dari :
    1. Jalur Reguler
    2. Jalur Prestasi (Dibuktikan dengan sertifikat perolehan medali emas, perak atau perunggu pada bidang OSN, O2SN, FLS2N) Wajib Menyerahkan fotocopy bukti prestasi jika ada
      Khusus Bagi Peraih Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) dapat langsung diterima menjadi siswa di SMAN 1 Matauli Pandan tanpa tes dan wajib melakukan pendaftaran serta mengumpulkan berkas persyaratan.
    3. Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (Dibuktikan dengan Kartu PKH), Wajib menyerahkan fotocopy kartu PKH.
    Dari ketiga jalur tersebut, peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian tes lanjutan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan.
  12. Setelah selesai melakukan pendaftaran online, panitia akan melakukan verifikasi dan validasi data pendaftaran. Bagi pendaftar yang datanya lengkap sesuai aturan, maka pendaftar akan di verifikasi panitia dan dapat mencetak kartu ujian di halaman login setiap pendaftar serta memilih jadwal ujian.
  13. Semua tata cara pendaftaran dan kelengkapan berkas harus sesuai dengan aturan dari panitia, apabila salah satu tidak terpenuhi/tidak sesuai maka panitia berhak untuk membatalkan pendaftaran yang bersangkutan.
  14. Semua Peserta yang di nyatakan lulus verifikasi dan validasi oleh panitia, maka wajib cetak KARTU UJIAN pada login PPDB masing-masing. Pada saat TPA dan Pengisian Essay, semua Peserta Wajib membawa Kartu Ujian, dan Formulir Pendaftaran.
  15. Bagi semua peserta yang sudah melakukan pendaftaran dan cetak formulir serta cetak kartu ujian, maka wajib memilih jadwal ujian yang telah di sediakan pada menu PILIH JADWAL TES.
  16. Pelaksanaan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan TIDAK DIPUNGUT BIAYA (GRATIS).
PENDAFTARAN PPDB T.P. 2022/2023 SMAN 1 MATAULI PANDAN DIBUKA TGL 02-02-2022 PUKUL 20:20 WIB

BAGI YANG SUDAH MENDAFTAR AKUN, SEGERA ISI FORMULIR ANDA DAN SILAHKAN LENGKAPI DATA ANDA PADA HALAMAN LOGIN DIBAWAH INI, VERIFIKASI OLEH PANITIA MASIH TETAP BERJALAN SESUAI DENGAN WAKTU YANG TELAH DI TENTUKAN, TERAKHIR MELENGKAPI FORMULIR BAGI YANG SUDAH MEMILIKI AKUN TGL 01 MARET 2022 PUKUL 12:00 WIB.


KLIK Daftar untuk mendaftar Onnline:

                                                        DAFTAR ONLINE



Baca Juga:

Informasi dan Jadwal Penting

  • Jadwal Pendaftaran Online
    Tanggal : 02 - 28 Februari 2022

    Pendaftaran melalui online di alamat http://penerimaan.sman1-matauli.sch.id
  • Verifikasi dan Validasi
    Setiap hari mulai 03 Februari - 28 Februari 2022

    Proses seleksi administrasi, Verifikasi dan Validasi akan dilakukan oleh panitia, hanya yang lulus seleksi administrasi yang dapat cetak kartu ujian dan memilih jadwal ujian serta mengikuti tes seleksi potensi akademik, setelah di verifikasi oleh panitia, maka data yang sudah di isi tidak boleh di rubah lagi (Hanya jika ada yang salah saja boleh di rubah pada menu Edit Data Pribadi sampai batas tgl pendaftaran). Verifikasi akan menunggu paling lama 1x24 jam sesuai dengan antrian pada database kami sesuai jam kerja 08:00 - 16:00 WIB.
  • Pencetakan Kartu Ujian
    Setiap Hari Sampai Tgl 01 Maret 2022

    Pencetakan kartu ujian dilakukan sendiri oleh calon peserta didik pada halaman login masing-masing casis setiap hari sampai batas waktu yang telah ditentukan.
  • Pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA)
    Tanggal : 07 - 12 Maret 2022

    Khusus Tahun Pelajaran 2022/2023 ini hanya dilaksanakan satu jenis tes saja yaitu Tes Potensi Akademik. Pelaksanaan tes potensi akademik akan dilaksanakan secara terpusat di Kampus SMAN 1 Matauli Pandan dengan system Computer Based Tes (CBT).
    Pada saat Tes Potensi Akademik semua peserta tes wajib membawa :
    1. Asli Formulir Pendaftaran yang sudah VERIFIKASI dan ditandatangani
    2. Memakai Masker Standar Kesehatan
    3. Memakai Sarung Tangan Karet
    4. Membawa Hand Sanitizer
    5. Face Shield (Pelindung Wajah)
    6. Kartu Tes (Cetak dari Login masing-masing)
    7. Kartu Jadwal Ujian (Cetak dari Login pemilihan jadwal)
    8. Asli Surat Bantuan Sarana Prasarana
    9. Asli Surat Bantuan Peningkatan Mutu Pendidikan
    10. Asli Surat Pernyataan Kesehatan Calon Siswa dari Orangtua (Lihat Persyaratan)
    11. Fotocopy Kartu Keluarga
    12. Fotocopy Akte Lahir
    13. Fotocopy KTP Orangtua/Wali
    14. Mengenakan seragam asal sekolah saat tes
    Untuk memilih jadwal tes masing-masing silahkan lihat informasinya pada login masing-masing
  • Rencana Pengumuman Kelulusan Akhir
    Tanggal : 

    Pengumuman melalui website penerimaan SMAN 1 Plus Matauli Pandan pukul 20:00 WIB, lihat di menu Kelulusan Akhir.
  • Rencana Daftar Ulang
    Tanggal : 

    Untuk mengetahui secara lengkap tentang daftar ulang silahkan lihat pada menu Info Daftar Ulang.
  • JIKA ADA PERUBAHAN TANGGAL DAN WAKTU, AKAN DI INFORMASIKAN KEMUDIAN.

Pembahasan soal silahkan di lihat di chanel youtube ruang para bintang




SEDIKIT INFORMASI:

Jika adik-adik ingin dibimbing untuk Fokus Lulus Di SMA Unggul DEL, silahkan mempersiapkan diri dengan belajar di Bimbingan Belajar STAR ED MEDAN.
Hubungi kontak WA: jibang pardamean hutagaol (082163596296)

Untuk melihat pembahasan soal-soal Masuk SMA PLUS /UNGGULAN di sini: 
SOAL dan Pembahasan SOAL -SOAL Masuk SMA PLUS

Mohon jika berkenan menshare link ini dan memberikan komentar di kolom komentar. Tidak lupa satu lagi, untuk memajukan tulisan dan blog ini, karena pembahasannya akan di upadate di chanel youtube ruang para bintang. Mohon berkenan untuk membantu subscribe chanel ini dengan cara klik saja tanda subscribe  ini.
Untuk informasi berikutnya akan diupdate setiap hari. Terimakasih telah berkunjung diblog ini. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Breaking News !!!